Penulis/Author: Sonta Frisca Manalu
Penerbit/Publisher: PPM Manajemen
Edisi/Edition: Cetakan I, 2010
Halaman/Pages: 92
Dimensi/Dimension: 21 x 14.5 x 0.5 cm
Sampul/Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Kondisi/Condition: Baru
Harga Jual/Price: Rp. 58.000
Call No.: 658/Man/c
Lokasi/Location: Jakarta
Status: Tersedia/Available
***
Tidak sedikit penyelenggara event, terutama pemula, yang bertanya-tanya bagaimana mendapat sponsor. Memang sponsor memiliki potensi besar bagi penyelenggara event, bukan hanya untuk mendatangkan pendapatan, tetapi juga untuk menunjang keberhasilan event secara keseluruhan. Bahkan beberapa penyelenggara event yang sudah berpengalaman, mengandalkan hampir semua pendapatannya dari sponsor.
Buku ini memberi panduan praktis, berdasarkan pengalaman nyata, bagi organizer, yang hendak bekerjasama dengan sponsor untuk menyukseskan event-nya. Secara lengkap buku ini menjelaskan:
- Mengidentifikasi sponsor [siapa yang bisa menyeponsori event saya?]
- Mengidentifikasi kontak [siapa yang berwenang untuk memutuskan kerjasama sponsorship dalam suatu organisasi?]
- Membuat proposal [bagaimana tahapan, format dan contoh proposal sponsorship?]
- Negosiasi [bagaimana menegosiasikan nilai sponsorship yang optimal]
- Kontrak sponsorship [bagaimana menyusun kontrak sponsorship?]
- Menjaga hubungan jangka panjang [bagaimana agar sponsor terus bersedia menjalin kerja sama?]
No comments:
Post a Comment